Theme Preview Rss

#06 Know Yourself Better

Baiklah dengan beredarnya postingan nomer 5 kira-kira minggu lalu, berarti giliran si ratu biawak buru-buru mosting nomer 6. Kalo diitung2 mah waktunya udah molor bangat. Hehehehe mohon maap semuanya ya.

Nomer ganjil yang dipegang sama teteh viera bisa di baca disini : satu, tiga, lima
Nomer genap lainnya bisa di baca disini : dua, empat


Postingan nomer genap berikut ini dimulai dengan sedikit rahasia tentang tempat si oncom kuliah. Jadi ya, satu imej yang gua tangkep di tempat gua kuliah adalah disinilah tempat semua orang-orang yang suka bersaing berkumpul!! KEKEKEKE..bukan cuma di fakultas gua aja yang seharusnya tempat orang-orang cuek bebek berada, tapi kayaknya semua fakultas dan jurusan memiliki sebagian besar mahasiswa yang bertipe kayak gini.

Gak ngerti ya, apa cuma perasaan gue doang, tapi ketika gua tanya orang-orang, hampir semua orang setuju. Dan ketika gua tanya orang-orang pernah ngerasain di dua tempat kuliah yang beda, merekapun setuju.

Terus gimana?? ya gua shock sih sebenernya, kan sebelumnya gua sekolah di SMA yang muridnya pinter-pinter gitu ya kecuali gue, tapi gua gak ngerasain suasana persaingan. Malahan gua ngerasain suasana yang nyantai abeeeesss. Mau lu jadi juara umum mau lu paling bloon tetep sama ajah. Mau nilai ulangan kena remed terus atau mau hasil ujiannya dipajang sebagai kunci jawaban karna bener semua, sabodo amat. 

Gua teh termasuk anggota tetap manusia kena "cubitan maut" guru matematika, juga anggota tetap langganan "remed" matematika walaupun gua mati-matian belajar. Temen gue yang anggota pojok setan juga, dia keliatan santay banget, tapi nilainya bagus mulu, bahkan dia selalu dijadiin contekan anak-anak pojok setan lainnya. Walaupun gitu, gua gak pernah ngerasa "kok dia santay-santay tapi nilainya bagus mulu?" atau "kenapa sih gua kok ga pernah bisa kayak dia??" Gua biasa aja tuh dan gak pernah terlalu maksa supaya gue jadi kayak dia apalagi bisa jadi nomer satu dipelajaran itung-itungan ituh kekekekekek..

Walaupun begindang gua punya mata pelajaran lain dimana gua bisa percaya kalo gua bisa dapet nilai bagus disitu asal gua belajar. Inget ya ada kata "asal belajar"!!

Terus pas gua kuliah, tiba-tiba JEGER-JEGER!!suasananya berbeda. Suasana persaingan sangat kentel terasa. Ya, emang sih, itu teh kuliah bukan masa SMA yang kayaknya setiap hari dunia terasa indah. Tapi, tetep gue sebagai manusia kudu beradaptasi dengan suasana itu bukan??? 

Sebenernya suasana persaingan itu bagus sebenernya buat ngasah kemampuan lu, pasti cepet berkembang! Jeleknya ya, mungkin jelek buat orang-orang kayak gua.

Dulu adaptasi itu si oncom artikan sebagai "harus mengikuti", gak ada salahnya kan, tapi lama-lama ko gue ngerasa kecapean dan ngos-ngosan ya? Akhirnya ketauan, kalau kayaknya gue emang terlalu maksa padahal gua lemah. Seberapa banyak tugas yang dikerjain tepat waktu?? dan apa semua tugas yang dikerjain tepat waktu itu gua merasa puas?? kayaknya enggak, karna tugas2 itu kebanyakan gue buang karna gue ogah liat lagi. Gua jadi gak pede.

Gimana yah, gua teh member tetap geng debus gitu, dimana lu kudu komat-kamit dulu semalem suntuk baru bisa nari ronggeng ehehehe...

Ratu Biawak bukan tipe orang yang jeger-jeger sekali nyoba, sekali belajar langsung bisa, langsung bagus, langsung dibabat abis. Gua teh bodo, jadi gak bisa gitu buru-buru dan main kejar-kejaran ngikutin standar orang-orang. Kata emak gue sebenernya itu keliatan dari cara makan yang persis kayak biawak, dikit-dikit, lama, tapi abis.

So, kayaknya gue bukan tipe orang yang suka persaingan. Bagi gue sih yang paling terbaik ya "keep stay in track" daripada jadi "winner in track" karna gua tau kemampuan gue ga hebat.

Nah itu gue, tapi lain lagi kalo yang ngomong Agnes Monica. Dia tipe cewek yang emang suka bersaing dan jadi winner dan dia punya kemampuan. Dan dia nampak seneng ngejalaninnya. Asal dia hepi mah ya udah lah yah.
So, gimana dengan kamu-kamu? apakah kamu tipe orang yang suka persaingan dan punya kemampuan? kalo iya bersyukurlah karna kamu pasti hebat dan cepet berkembang.

Terus apakah kamu tipe orang yang suka persaingan, tapi kamu ngerasa lama berkembang. Jangan kawatir itu cuma perasaan lu doang. Jangan bilang karna kamu gak berbakat kamu jadi ngerasa jalan ditempat. ENGGGG...Menurut gua ada perbedaan antara talented dan gifted. Talented itu bakat yang keluar setelah lu lama ngasahnya. Gifted itu bakat yang keluar karna emang udah darisonohnya. Jadi, itu cuma masalah waktu doang gitchuh.

Terus-terus, apakah kamu tipe orang yang gak suka persaingan tapi tau pasti apa yang harus kamu lakukan? jempol buat ente!!karna kalo gitu ente bener-bener orang yang sabar, pede ama diri sendiri dan optimis.

Lalu, apakah kamu tipe orang yang gak suka persaingan, juga punya banyak keinginan, tapi gak tau apa yang harus dilakukan?? tenang aja, ini cuma masalah kurang pengalaman. Nurut gua gak ada yang namanya salah langkah, semua yang lu lakuin walaupun nyatanya gak ngasilin apa-apa itu semua adalah cuma bagian dari proses lu jadi orang yang hebat.

Intinya mah kenali diri sendiri lebih dalem lagi kaleeee yaaa. Jangan cuma gara-gara pengen nyamain standar sama orang-orang, kamu jadi lupa nikmatnya berproses. Setiap orang pasti intinya pengen seneng dan bahagia, tapi setiap orang juga punya definisi seneng dan bahagia masing-masing bukan?

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...