Theme Preview Rss

#04 Suka-Suka Senang-Senang

Ini dia lanjutan posting bersama ibu Viera yang sekarang sudah jadi bentang eklan Indomih itu. Untuk ibu Pea, maap ya, lama nih lanjutan ke-empatnya. Tapi demi kamuh, daku rela menahan sakit gigi enih untuk ketak-ketik postingan ke-empat.

Ho-oh saya teh bersama ibu Viera bentang eklan Indomih sedang membuat postingan berantai. Auk tujuannya buat apa, katanya sih supaya benerin imej kita gituh biar keliatan bener, biar keliatan kita kayak wanita soleha..huehehe..

Baiklah untuk postingan nomer pertama dan nomer-nomer ganjil itu dipegang sama si teteh Pea. Sedang aku yang memang terlahir untuk nomer dua dan nomer genap. Saat ini udah ada yang nomer satu, dua, tiga, dan sekarang empat.


IYAK!! Nomer empat enih dibuka dengan semboyan si oncom "suka-suka senang-senang". Semboyannya berbau doktrin setan bukaan?? memang!! tapi coba deh engkau baca lagi edisi tiga dari nyonya pea. Disitu ada cerita temennya yang suka maen gem onlen. Si temennya itu berhasil meng-uang-kan kesenengannya itu dengan jualan senjata virtual.

Eh emang bisa ya kayak gitu?
Heh, kalo gue sih yang suka maen gem onlen emang udah tau, kalo dapet duit dari internet teh emang bukan isapan jempol semata. Emang deh internet teh menyimpan potensi duit luar biasa!!*mencium bau dollar

Baidewei, di edisi ketiganya itu teteh pea bilang "PUT SAPULUH REBU HOURS". Dan aye rasa emang bener tuh sapuluh rebu hoursnya si teteh Pea. Tapi coba pikir sapuluh rebu hours teh banyak, dan apa gak menyakitkan kalo sapuluh rebu hours teh dipake buat sesuatu yang gak kita suka? gua yakin sih jangankan sapuluh rebu, sarebu hours pasti udah nangis darah!!

Balik lagi ke temennya si Pea yang suka men gem onlen. Kalo dia gak demen men gem onlen, apa dia bakal "ajeg" di depan kompi terus-terusan? apa kaga puyeng tuh mata ngeliatin gambar yang geraknya cepet banget itu?? gue aja men PB 2 jam aja udah puyeng-puyeng ditambah kesel mati mulu kena tembak duluan. Nah, si doi ko bisa ya betah lama-lama maen gem onlen??

Ya jawabnya karna emang dia suka! emang udah passion-nye. Emang ga masuk akal, rasa suka itu bisa ngalahin rasa lemah, letih, lesu, lunglai, lalai, letoy.

Ada lagi contoh yang bagus dari seorang temen aye yang demen ceprat-cepret. Bisa dibaca ceritanya disini. Ibu Oncom pun pernah punya pengalaman dengan rasa suka-sukaan. Nih kalo ga salah ceritanya yang indang.

Jadi, jangan salahkan dulu semboyan si oncom "suka-suka senang-senang". Maksut suka-suka senang-senang itu teh ya itu, kalo kita ngerjain apa yang kita suka pasti kita jadi seneng, dan kalo kita seneng pasti jadi betah. Kalo kita betah pasti kita bisa put sapuluh rebu hours.

Tapi, kadang-kadang apa yang kita suka itu suka dicibir orang, dikata-katain orang. Misalnya dikata-katain "lu gak punya kemampuan disana", atau "inget umur dong", atau apa yang lu sukain tuh suatu pekerjaan kecil yang gak pernah di anggep sama orang apalagi orang jaman sekarang misalnya lu suka banget bikin lubang kancing.

Emang omongan orang teh bagai nila yang ngerusak susuk!

Untuk itulah ente-ente harus ngebaca NOMER PERTAMA - IGNORING PEOPLE!!. Ini adalah jurus andalan yang harus dipunya. Ini bagai fondasi kalo mau bikin rumah, atau kuda-kuda kalo di silat.

Buat penutup, ibu oncom mau kopi paste lagi kata-kata dipostingan ibu Oncom terdahulu:

Draw the art you want to see, make the music you want to hear, write the books you want to read. DO WHAT YOU LIKE, NOT what everybody want.

1 comments:

Viera mengatakan...

Anjiiiir, udah numero opat saja T.T

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...