Theme Preview Rss

Verifikasi Paypal

PAYPAL???
Yoai, yang demen ngutrek internet, yang suka belanja di inet, yang mendulang dolar di inet, Pasti pada tau dong ah sama paipai2an inih. Iyeh, paypal itu ibarat bank dunia maya yang diakui seluruh dunia. Kadang netter bilangnya processor (bener gak sih??).

Kita kadang males buat akun Paypal soalnya buat verifikasi akunnya harus pake kartu kredit. Verifikasi ini penting soalnya kalo ga, ya kita ga bisa mencairkan duit maya itu jadi duit nyata yang bisa buat beli bakso, siomay, ciki, jeung sajabanya. Bagi yang pelit, medit, koret, yang ngerasa takut jadi boros kalo punya kartu kredit atau emang ngerasa gak penting punya kartu kredit, pasti males bangat bikin kartu kredit. Iya pan, iya pan???

Terus kenapa sih si Paypal ini ngotot banget verifikasi akunnya pake kartu kredit, ya soalnya begini, namanya juga dunia maya ya, si Paypal juga takut kale kalo ketipu. Takut kalo yang pake akun dia itu robot bukan orang. Nah, kartu kredit kan udah jelas tuh, kalo lu mau bikin kartu kredit prosesnya panjang (walaupun katanya sekarang udah gampang), pake diperiksa macem-macem lah. Selain itu di kartu kredit ada yang namanya debt collector, kalo ngalunjak tinggal panggil..gebukin..beres..

Ternyata orang lebih pinter, bikin yang Virtual aja, ga usah ada fisiknya. Terus keluar deh yang namanya VCC (Virtual Credit Card), tapi buat dapetinnya kita musti beli ke penjual-penjual VCC ini, harganya sekitar 50-90rebuan. Gua gak ngerti kalo VCC tuh sebenernya legal apa gak, tapi belakangan ini Paypal kian santer ngegerebek akun-akunnya yang pake VCC. Alhasil, yang verifikasi pake VCC kena suspend deh yang berarti ga bisa ncairin duitnye. Oh..nooo..uda ngumpulin susyeh-susyeh, gak bisa dicairin..hadohh..nangis-nangis deh lo..

Tapi ceunah mah si Paypal meng-suspend akunnya yang verifikasi pake VCC keluaran Entropay dan konco-konconya doang. Gua ga tau deh kenapa, dan ga tau juga bener apa ga tuh gosip.

Akhirnya ada pesaing yang ngeliat "celah". Keluarlah Alertpay, saingannya Paypal. Buat verifikasi gampang banget, cuma butuh dokumen yang membuktikan kalo elo tuh ORANG yang beneran ada serta di akui di dunia ini dan lu tuh tinggal di suatu tempat. Intinya lu cuma butuh scan-an KTP/SIM sama scan bukti tagihan misalnya tagihan telepon yang nyampe ke rumah lu.

Tapi ni jelek si Alertpay pertama, kalo kita udah verifikasi dia kagak ngasi tau kalo akun kita teh di terima apa kagak, bete kan kalo ternyata duit udah kekumpul taunya akun lu belum terverifikasi. Kedua prosesnya lama, bisa makan sekitar sebulanan. Yang ketiga walaupun akun lu udah diverifikasi juga kalo mau withdraw (mau ncairin) itu MUAHAAALL!! minimum lu kudu ncairin $100 dan itupun pake potongan sekitar $12, muahal banget kaaann??

Beda sama Paypal yang ga ada batas minimum withdraw, cuma kalo lu ngambil dibawah 1jeti500rebu kena potongan 16rebu, kalo diatas situh kaga dikenai biaya alias gratis.

Terus gimana dong? gua pengen punya Paypal, tapi gua ogah banget punya kartu kredit. Tenang..ternyata kita bisa verifikasi Paypal tanpa kartu kredit. Si Paypal juga nyadar dengan kemudahan si pesaingnya untuk verifikasi maka dia mulai "memudahkan" pula.

Nah, buat yang pengen tau gimana cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit silahkan baca lanjutan postingannya DISINI.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...