Theme Preview Rss

Bekpekeran Alay Super Irit (lanjutan bagian berangkat)

Kaum Reptil yang terhormat, bagi yang mengikuti cerita jalan-jalan galau inilah lanjutannya. Bagi yang ga ngikutin, sok diikutin dulu yang ini. Bagi yang ngikutin tapi ga mau ngelanjutin, sok pencet aja tanda silang.

Setelah menikmati indahnya pemandangan Sukabumi coret, akhirnya ni kereta berenti menunjukkan tanda-tanda melambat di sebuah stasiun. As usual kayaknya ni kereta harusnya berenti kali ya di stasiun ini, tapi karna si operator males matiin mesinnya, ni kereta jalan pelan-pelan sekitar 5 km/jam.

Si Oncom yang emang ga tahan dengan kereta yang jalannya lambat-lambat, atau emang lagi kena sindrom luluncatan, akhirnya mengamalkan juga ilmu loncat dari kereta di stasiun ini. BRUG..BRUG..kali ini gua melantai dengan lebih smooth! wuah perkiraan nilai 9 dari 10!!

Keluar dari stasiun, yang gua lakukan pertama kali adalah..CENGO! wow akhirnya gua sampay di SAN PRANSISKO, gila stasiun San Pransisko gua loncatin mameeen! Wuih saatnya merasakan kopi San Pransisko. Mana nih Starbaks??

Sambil ngopi sambil gua ngeliatin situasi di sekitar daerah San Pransisko ini. Kira-kira saat itu magrib mau isya. Ternyata rame juga ya San Pransisko, selain ada stasiun, ada terminal yang jaraknya ga jauh dan masih satu jalan pula. Di jalanan banyak angkot, wow San Pransisko punya angkot!tapi warnanya bukan ijo kayak di Bogor, tapi putih setrip ijo tua ama ungu. Dan angkot disini juga gak merajai jalanan layaknya di Bogor. Yang merajai tuh kayaknya kol mini ama bis 3/4!!

Weeerrr...weeeerr..tu kol mini asik banget lewatnya. Gua baca trayeknya sebagian dari mereka. Sukabumi-Cibadak-Cisolok. Ada juga yang yang bis 3/4, Bogor-Cibadak-Pelabuhan Ratu. HUAHHHH ternyata gua berada di jalanan kalo mau ke Pelabuhan Ratu euy!

Gua inget. Selama 25 taun gua idup, gua baru sekali doang ke pantai! malu-maluin!impian gua juga buat bermalem di pantai belum terwujud. Bermalem di gunung udah pernah, bermalem di pinggir danau udah. Jadi, saatnya gua mewujudkan impian gua itu, sekarang! mumpung ada kesempatan!

So, kata emang-emang Starbaksnya, trayek bis itu sampai kota Pelabuhan Ratunya (pelelangan ikan), sedang kalo kol mini sampe Cisolok. Gua tentu saja memilih naik kol mini lah ya..selain trayeknya lebih jauh, Jelas LEBIH MURAH!! ahahaha dasar pelit!

Jadilah gua naek kol mini dengan jurusan Sukabumi-Cibadak-Cisolok. Agak serem juga, karna pergi malem di dunia antah berantah gitu. But, yaaa prinsip ratu biawak sih "kamu adalah apa yang kamu makan" kalo kita cuek-cuek aja orang juga bakal cuek, kalo kita takut-takut orang juga bakal ga takut-takut nyerang. gak nyambung kaleee

Sayang udah malem, jadi ratu biawak ga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan Cibadak-Cisolok. Dan gua sudah melewati waktu-waktu indah di pantai (kata orang-orang) yaitu SUNSET..heeeh alay..

Ni jalanan Cibadak-San Pransisko berkelok-kelok gitu. Kadang jalanannya bagus, kadang jalanannya jore bolong-bolong. Tapi mang-mang kol mini emang jawara! ada bolong-bolong HAJAR weee, jadi gua bisa nyampe Cisolok dengan cepet. Suara-suara pantai sih udah kedengeran. Tapi belum nyampe ke pantainya. Ternyata segini jauhnya dari Pelabuhan Ratu tetep belum ketemu pantainya!! jadi lu kudu naek angkot lagi. Untung belum malem banget, jadi masih ketemu angkot yang warnanya ungu itu.

Lagi enak-enaknya ngelamun di angkot, tiba-tiba gue pengen eek. Waduh seharian ini emang gua belum membrojol nih. Ini pasti gara-gara kopi Starbaks!WC andalan ratu biawak kalo lagi begini sih yaaa WC-nya Pom bensin lahhh yaaa. Udah bersih juga GRATIS!! pelit luar biasa.

Sejauh ini gua baru ngeluarin duit buat ongkos kol mini ama angkot terus ongkos ngopi di Starbaks.Irrrrriiiiittttttt...

Selama ada angkot disana pula pasti ada pom bensin. Bener, gak lama ketemu pom bensin. Turun langsung ngacir. EEK DULU AAAAAHHH..keluar eek gua liat ada bule 2 orang lagi jalan kaki sambil bawa botol angker. Gua ikutin aja tu bule, pasti mereka mau pada mabok-mabok di pantai tuh. En..bener akhirnya gua ngeliat pantai!! HOOOOOOOOOOOOO gua sampe juga!!

Ada tulisannya : Pantai Karang Hawu.

Wah ga G4VL kalo gue gak apdet status nih, Langsung aja deh gua apdet status melalui BB gue : @pantai San Pransisko bersama bule yang sedang mabok..ooww tonight is forever bebbbiiiihh!!

Gua sampe Pantai San Pransisko!!!*nari-nari di Pasir dengan kostum baju kondangan


PS : singkatan BB bukan Blekberi ya tapi BatuBata

2 comments:

Rio mengatakan...

Wow asiknyaaa!! Ini beneran??? Mana potonya!?

oncomdotcom mengatakan...

Beneran gindang!! pan aye datang kesana kecelakaan. Ga bawa apa2 selain duit, bedak, dan BatuBata, foto ga ada. Tapi Bisa ditanyain sama bapa-bapa warkop depan pantai pas. Tanyain pernah ada cewek gila nari-nari dipantai pake baju kondangan. Pasti jawabnya..AYA!!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...