Theme Preview Rss

Bekpekeran Alay Super Irit (bagian berangkat)

Hai semuanya kaum reptil, haahahahaha, ratu biawak sedang bersenang hati nih, walaupun ratu biawak termasuk bagian dari kaum Lautari (Galau Tiap Hari) bersama teteh Viera. Tapi akhirnya ratu biawak bisa bersenang-senang juga. Melupakan rasa galau setiap hari walaupun cuma beberapa hari ternyata penting juga, daripada lu ceurik sambil makan pisang di kolong meja, mending lu ceurik sambil makan kuweh pia di pinggir pantai!

HAHAHAHA..yoai Ratu biawak habis main dari pantai. Sebenernya gak ada yang istimewa sih. Orang pantainya juga biasa aja. Ya kalahlah sama lu-lu pada kalo maen ke pantai. Ke Bali, atau pantai di San Pransisko (ada pantai ga disana?). Beneran deh, ratu biawak gak bisa pamer-pamer jalan-jalan yang super-super, tapi ratu mau nyeritain kealay-an ketika ratu biawak jalan-jalan.

Oke dimulai sajah ya. Jalan-jalan ini diberi nama Jalan-jalan super irit.

Sebenernya ga ada niatan buat pergi jalan-jalan. Ni jalan-jalan juga ga akan terwujud kalo si ratu biawak pikirannya lagi bener. Waktu itu ratu biawak lagi terusik alam sadarnya, jadi ni jalan-jalan BENER-BENER gak sengaja!

Bermula dari kegiatan ratu untuk menghadiri akad nikah seorang teman di Jakarta. Ratu Biawak males ngedatengin resepsi nikahan.Kalo ada resepsi nikahan sama akad nikah diadain kepisah, ratu mending ngedatengin akadnya deh. Karena resepsi nikahan jaman sekarang udah bergeser maknanya kayaknya, suka jadi ajang pamer. Nah ratu biawak kan belum bisa pamer tuh, jadi mending dateng ke akad nikahnya aja deh.

Pulang dari akad nikah, ratu biawak berniat untuk pulang naik kereta di Manggarai. Biasanya di stasiun ini emang suka rame. Susul-susulan kereta ekonomi & ekspress, tempat berlabuh kereta yang mau ke Bandung, atau Sukabumi. Nah, karna ratu biawak pelit, ratu biawak mau naek kereta ekonomi aja deh. Tapi ternyata ni kereta ekonomi emang kayak gaji lemburan, ditunggu-tunggu tapi ga datang-datang!!!

Dan pas lagi nunggu kereta ekonomi, datanglah kereta yang mau ke Sukabumi (hari itu hari Kamis). Sebenernya ni kereta harusnya berenti di stasiun ini kira-kira 5 menit. Tapi karna ni kereta gak pake listrik (mesin Disel), orang yang ngejalaninnya males kali ya kalo harus berenti, males manasin mesinnya lagi!

KRD Bumi Geulis

Jadilah kereta ini jalan kira-kira dengan kecepatan 5 km/jam. Setau gue, ni kereta emang berenti di stasiun Bogor. Nah, daripada gue nunggu kereta listrik ekonomi Bogor, daripada gue harus sikut-sikutan sama manusia-manusia Bojong, daripada gue harus nyeuri hate karna di tempat duduk di kuasai ibu-ibu ga bayar tiket. Mending gua naik aja ni kereta Sukabumi dah!!

So, gua Loncatlah ke kereta Bumi geulis ituh. Yes loncat! buat apa gue sikut-sikutan sama kaum manusia ganas dari Bojong dan Citayam kalo gue ga nguasain ilmu loncat dari dan ke kereta. Kalo nanti gue jadi menteri pendidikan, gua bakal ngediriin sekolah keterampilan ilmu bertahan di kereta ekonomi. Salah satu mata pelajarannya ya ilmu loncat dari kereta ini.

Jedang-jedang..bruk..bruk..Orang-orang pada ber-hoooooooooo ria begitu gua berhasil masuk. Hooooooo-nya orang-orang ini bermakna beda-beda. Ada hooo tanda hebat ada hooo tanda sebel ada hoooo tanda pengen nimpuk. Tapi hoooooo yang ditujukan buat gua nampaknya hooooooo yang bermakna "Yu Kreji!!"

Singkat cerita, gua nyampe tuh di stasiun Bogor. Dan transit cukup lama, sehingga yang ngejalanin mesinnya terpaksa matiin mesinnya. Harusnya sih gua turun, pulang ke rumah naek angkot ijo-ijo Bogor, terus molor dah. Tapi gue diem aja di situ, gak turun-turun. MAGER! (males gerak).

Sampay tu kereta di panasin lagi, dan bersiap berangkat ke Sukabumi. Gua tetep diem di kereta. Dan berangkatlah ni kereta, gua tetep diem di dalem kereta alias gua ikut ke Sukabumi!!

Baiklah gua ikut ke Sukabumi ajah! mau entar tidur dimana, eek dimana, pulangnya gimana, sabodo amat. Urusan nanti. Gua gak bawa apa-apa, ya orang habis ke akad nikah orang. Di dalem tas isinya cuma ada dompet yang isinya cuma 2 lembar uang warna biru, hengpon, ama bedak doang. Biarin dah. Prinsip ratu biawak "uang di dompet tinggal dikit, tapi uang di atm masih banyak", jadi ratu biawak tenang aja.

So, ratu biawak menikmati perjalanan di kereta, seperti biasa tempat paporit ratu biawak itu dipinggir pintu. Angin cepoi-cepoi berhembus, bikin ngantuk. Dan sumpah ya, pemandangannya bagus banget looooh!!Disinilah letak indahnya jalan-jalan ratu biawak. Gua ga bayar tiket tapi masih bisa menikmati angin cepoi-cepoi dan keindahan Sukabumi HAHAY!!

Sayang gua gak bawa kamera, dan hengpon gua pun ga ada kameranya.

Lalu bagaimanakah kisah kelanjutan jalan-jalan irit ratu biawak yang gak bawa amunisi buat jalan-jalan? dan kemanakah si ratu biawak akan bertengger?? ikuti kisah lanjutan dari jalan-jalan alay super irit selanjutnya yaaaakk..


PS : bagi yang baca, peliiiissss jangan kasi tau emak-babeh gue ya kalo gua jalan-jalan alay. Buset dah gua bisa dipasung nanti.

5 comments:

Rio mengatakan...

bekpeker kok bawa bedak doang?!?!

oncomdotcom mengatakan...

ahahaha namanya juga bekpeker alay..
ya udah ganti deh namanya jadi bedaker..

Viera mengatakan...

beibs, teruslah bergalau trip! Doaku dari Italia mendukungmu selaluh!

aya blossom mengatakan...

gueh juga deh..!!wah teteh pierra elu d eropa juge ye...mari salaman gue di eropa united kingdom letaknya di bristol deket London hurayyy nemu orang sekampung dr bumi pertiwi n ratu biawak ama yg mulia teteh pierra... gueh sebelmnya galo berat kenapeh skrg galau gue mereda ni ugh ga keren!

oncomdotcom mengatakan...

aya blossom..
SALAM GALAU hehehe!!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...