Theme Preview Rss

The Mole Australia Season 6 : Mole Inside the Mole

Mari kita menonton reality show yang sungguh mengasah otak, ketelitian, dan kemampuan membaca orang. Yak ini lah reality show tersebut. berjudul The Mole. Saya sukaaaaaaaaaa sekali reality show itu karna yah ini semacam kayak detektif conan. Collect all the clue to find the criminal.

Saya sarankan untuk menonton yang versi australia. You know australia had better better better quality to make a interactive tontonan reality show better than Amerika walaupun aslinya dari Amerika. Sebagai contoh : Next top Model, Masterchef, dsb.


Lalu bagaimana sistem reality show tersebut. Begini, satu tim terdiri dari beberapa orang, mereka melakukan berbagai challenges disetiap episodenya, setiap challenge yang berhasil akan memberikan uang yang dikumpulkan bernama "The Pot" (diseason 6). The Pot itulah yang akan menentukan berapa uang yang dibawa oleh sang pemenang. Lalu bagaimana menentukan pemenangnya?

Jadi, diantara mereka, satu orang ada yang disebut sebagai "The Mole". The mole ini adalah semacam pengkhianat, tugasnya adalah mensabotase challenge, menggagalkan challenge, mengurangi jumlah uang yang ada di Pot, atau membuat bias dan meng-kuda hitamkan seseorang. Atau istilahnya criminal-nya. Orang yang berhasil menebak siapakah "The Mole" tersebut dialah sang pemenang.

Ni reality show asik banget. Karna setiap orang punya strategi masing-masing. Setiap kontestan bener-bener diuji kecerdasan, ketelitian, dan kemampuan membaca tingkah laku. Setiap saat mereka ga boleh melupakan satu clue, walaupun kecil, tapi bisa menjadi clue yang kalau dikumpulkan bisa jadi besar.

Kita sang penonton, ditantang juga buat nebak-nebak, siapa sih sang Mole itu. Dan kadang-kadang itu menyebalkan. Tapi, sejauh saya menonton dari season 2-5 (Australian version), tebakan saya selalu benar. Bukan sombong, tapi cluenya sangat mudah dan gampang sekali terlihat. Begini kira-kira guides-nya :

"Apa yang akan anda lakukan didalam permainan jika anda menjadi the mole?"

Benar sekali kawan-kawan, jikalau kita menjadi the mole, pasti kita akan :
1. awal-awal episode, sok-sok jadi orang yang ikut permainan, melakukan apapun supaya challenge berhasil, saya ga akan mensabotase dulu, biar ga ketahuan. Pokonya intinya melakukan apapun supaya mendapat kepercayaan orang-orang sehingga orang menyangka bukan kita the mole-nya.

2. tengah-tengah episode, mulai "role the dice", tetap tidak akan mensabotase, tapi mengurangi dikit-dikit jumlah uang. Mulai mengkambing-hitamkan seseorang sebagai the mole dan membuat orang percaya dialah sebagai the mole.

3. Terus mengkambing-hitamkan orang yang sama, terus orang yang dikambing-hitamkan tiba-tiba tereliminasi. DANG!!! disitulah semua orang merasa tertipu dan disitulah saatnya dia mengambil alih permainan.

4. Akhir, mulai berkhianat, mulai mensabotase setiap challenge, tapi harus hati-hati dan jangan sampai terlihat.

Nah, dari guide situ kita bisa mulai memperhatikan setiap gerak-geriknya :

1. Awal-awal episode cari yang paling innocent, yang paling bego, yang paling bersemangat melakukan challenge.

2. Tengah-tengah episode cari orang yang dikit-dikit ngurangin jumlah uang, yang sok-sokan ga tau rule, ga sengaja, lupa, atau naon lah. 

Ditengah-tengah biasanya kontestan akan melakukan strategi yang nama-nya "mole-ing". Mole-ing adalah orang yang bukan mole, tapi dia sok-sokan dan akting sebagai mole, sok-sok-an mensabotase, biar semua orang menyangka dia adalah mole. Ini dilakukan kayak double side kill, pertama membuat orang-orang salah menyangka dan fokus pada dirinya bukan pada mole yang asli (karena dia tau dia bukan mole yang asli), kedua memancing mole yang asli keluar. Biasanya mole yang asli akan vokal banget menyangka pelaku mole-ing sebagai mole asli (karna tujuannya mengkambing-hitamkan seseorang)

the man act mole-ing from the start.
I think he is genius enough too do that  acting thing.
Sorry for you who suspect he is the mole, you miss out!
3. Mulai mencari teman yang bisa dipercaya. Tujuan : mencari boneka untuk orang yang melakukan eksekusi sabotase. Istilahnya : saya otaknya, tapi kamu yang melakukan. saya mensabotase dibalik layar.

4. Sabotase dimulai. Cari orang yang paling pertama "jump in" atau paling pertama menemukan clue untuk menyelesaikan challenge. Contoh ni yah : challenge menemukan koin di dalam kolam renang. Cari orang yang paling pertama dan buru-buru masuk ke kolam renang. Kenapa? supaya dia bisa buru-buru ngumpetin koinnya.

Contoh lagi : Challenge menemukan seseorang yang diumpetin di tower. Orang-orang bingung dimana sih orang itu. Tiba-tiba sang mole dengan mudahnya ngeliat "hey, itu sepertinya ada orang disana, iya diatas tower itu". 


Begitulah teman-teman. Khusus untuk season 6 australia saya punya teori sendiri (wuahaha pegang kacamata ala conan)==> Mole inside Mole. Apakah itu? tunggu postingan berikutnya yah..

bersambung...............

PS : you can catch the link to watch The Mole here . type The Mole Aus in the search then you'll find the link. Watch in Putlocker.


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...