Theme Preview Rss

Mending Gaul Deh!

Suatu hari percakapan di bulan mei :
"Bajunya pas banget jatuhnya, jahit sendiri ya? tanya gua kepada seorang teman yang menganggap dirinya famous.
"Engga, ini Zara loooh!" kata si famous
"Hah? apaan tuh?" tanya gue lagi
"Ya ampyun lu ga tau Zara?"
"Gak" kata gua
"Eh sumpe lo?"
"IYEEEE" karna emang beneran ga tau
"Mending lu gaul deh!"

Doeng doeng doeng doeng..sungguh percakapan yang menusuk hati. Emang gua se autis itu kah? emang batasan gaul tuh dari tau Zara apa ga ya? hikhik..

Akhirnya, setelah pembicaraan tersebut dan gua pulang kerumah langsung nanya mbah gugel
"Mbah gugel, ratu biawak disini, tolong dong mbah, Zara tuh apaan sih mbah?"
"Ratu biawak kamu kok goblok banget sih, pertanyaan itu mending ga usah mbah jawab, langsung aja deh mbah kasih gambar2nya"
dan jeddang..jeddang..si mbah langsung kasi gambar yang kebanyakan perempuan2 kurus dengan muka simetris. Aduh si mbah maksutnya apa sih? ngeledek yah? mentang-mentang muka gua asimetris gini..

Dan melalui penglihatan mata batin ratu biawak lewat internet, akhirnya gua tau kalo Zara itu nama merk yang kayaknya kalo orang make bisa nambahin nilai socialita-nya.

Terlepas dari zara2an, gua mau cerita sedikit tentang masa muda emak aye. Dulu emak gua doyan banget beli majalah-majalah wanita kayak gadis, femina, dan teman-temannya. Karna dulu selain isinya masak2an, dulu itu majalah2 tersebut isinya pola baju melulu, bahkan bonusnya pun pola baju. Jadi, emak aye bajunya selalu bikin, jahit sendiri. Teman-temannya pun begitu. Jadi, parameter kegaulan wanita saat itu adalah "lu bisa bikin baju sampai mana". Jadi jangan heran sama ibu-ibu kita, kalaupun gak bisa jahit pasti ngerti pola baju.

Itu satu hal yang gua iri pada wanita jaman dulu, walaupun jaman dulu ga ada internet. Ga kepatok sama yang namanya BRAND.

So, emak aye menyadari akan iri hati anaknya pada wanita-wanita jadul, diajarilah anaknya ini tentang jait menjait. Mulai dari pola baju yang paling sederhana. Jahitnya pake mesin jaman jadul yang ngejalaninnya pake kaki kayak goes sepeda itu loooh. Bikin stress berat, karna gua gak bisa mengontrol kaki, jadi kalau jait pas goesnya udah maju terus jadi mundur lagi, ancurlah bahan yang udah digunting rapi. Sampai pada akhirnya emak gua beliin mesin jait yang "jaman sekarang" meskipun didalam dasar hati yang paling dalam gua tetep mengagumi mesin jaman dulu (kuat banget! bandel, ga cepet rusak, maklum body full ama sperpatnya besi semua, ditambah ga pake listrik! wow!)

Dan, mulai saat itu
gua mulai bikin baju sendiri dari situ mulailah keautisan gua terhadap merk-merk ternama. Jangan salahkan emak gua jika gua ga tau Zara..

Yah, emang sih jaman sekarang ga bisa disamain sama jaman dulu. Jaman sekarang udah lebih kompleks so orang-orang ga mau ambil pusing dengan motong kain, pilih benang, jait sendiri, tinggal beli aja lebih praktis, ga ngehabisin waktu. Tapi, demi menyelamatkan kemashlahatan umat perempuan dari jurang kapitalisme, alangkah baiknya mulai jahit sendiri baju-baju anda, mulai dari baju tidur atau celana hawai.

PS : kecuali kolor, ama jeans, ga bisa jait sendiri, karna mesinnya ga kuat nembus bahan begituan. kecuali kalo emang punya mesin jait yang khusus buat industri bukan mesin jait rumahan.

PS lagi : bagi kamu-kamu yang kulitnya sensitif, kamu-kamu bisa bikin pembalut sendiri dari kain. Emang, kedengerannya so jadul dan aneh banget. Tapi, serius..pembalut kain itu enak banget!!! Selain lebih sehat, juga lebih ramah lingkungan bukaan? juga ramah terhadap kantong anda hehehe..

8 comments:

Shanti mengatakan...

com, lu beneran pake pembalut kain? kayak apa si bendanya?

oncomdotcom mengatakan...

ahahha beneran buk, soalnya kalo pake pembalut yang dijual2 itu gua suka kena diaper rush, pake kain udah gak.

Pembalut kain sebenernya teknologi jaman jadul. Bentuknya mirip kayak cd bikini yang ga pake karet, ditaliin ujung2nya buat nyantol di badan, cuma bagian "pentingnya" aja agak tebel (dari kain yang bahannya nyerep).

Berhubung gua bikin sendiri, bentuknya gak segitiga, kotak aja gitu..haha,,ga ada estetiknya..apa perlu gua fotoin nih??kikiki

viera mengatakan...

beibeh comro, tolong buatkan aku pembalut kain!

oncomdotcom mengatakan...

ahahaha pasti demi menghemat biaya bulanan lo yak?? ahahaha cuma nanti kalo pembalut itu dijemur, pasti disangka koteka...

Shanti mengatakan...

fotoin coooooom... heheheh
gw penasaran soalnya nyokap gw suka menceritakan kalo dulunya pas doi remaja pakenya pembalut kain.

okeh okeh??

nano mengatakan...

salut gw sama temen gw ini ternyata pinter nulis, dari pembalut kain sampai musik barat dia tahu semua..
wanita yang lembut, nyeleneh, tapi punya prinsip hidup..

oncomdotcom mengatakan...

ah dasar kamu nano manusia kp yang ga pernah selese kp nya!

wanita lembut???????>>>lo kena klenikan gue nih!
lu bilang begini bisa di hajar sama jutaan orang no! di klenik-klenik sama orang biar lo waras dan ga kena klenikan gua.

nano mengatakan...

apaan tuch ncom kp, kaga gaul gw ama yg gituan...
waduh serem bgt sih ncom,
emang gw ngga waras y pdhal gw kena klenik loe...
cuma seneng j ngebaca tulisan loe...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...