Theme Preview Rss

Nga-vector Bersama Corel

Hari geneeeh ngagambar masih pake corel?? idddiihh so last year bangat dah!! ehehehehe..ya maklum saya teh budak jaman baheula, en saya teh cinta bangat sama corel sebenernya. Terlepas dari kutukan "warna yang suka lari-lari", aye suka pakai korel soalnya gampang dan gak beurat (sangat pas dengan kompi yang bloon bangat ini).

Korel ini juga pernah menyelamatkan gue dari ancaman gak lulus kuliah. Begini ceritanya, jadi jaman gue masih kuliah ada matkul yang namanya Permodelan Digital, jadi isi kuliah itu teh lu membuat gambar 3d digital. BEUUUHH!!Yah elu tau lah kapasitas otak gue yang cuma muat Korel doang, jangankan 3D, notepad aja gue masih belet!!

Nah, si ratu biawak teh udah pusing-pusing takut ga lulus di matkul itu. Kalo buat tugas sih ibu oncom masih bisa ngejar yak, orang tugas kan waktunya lama, jadi bisa nyicil dikit2 tiap malem. Nah kalo UAS???nah lo nah lo..waktu cuma 15 menit buat nyelesein gambar 3d yang auk deh tuh gimana bikinnya.

Setiap malem ibu oncom mandi kembang, berharap supaya ada Miracle gituh yang datang. Misalnya tiba-tiba gue jadi pinter banget gitu, tinggal tunjuk jari langsung trrriiiinnggg..triiingg jadi deh tuh model 3d.

Sampay UAS tiba, miracle itu gak datang juga. Sampe soal dibagiin dan ibu oncom di depan kompi tetep gua ga merasakan perubahan gua yang jadi pinter banget itu. WEEEEIIITTSSS..disela-sela kebingungan, ternyata miracle itu bernama Corel Draw yang terinstal di kompi buas UAS ibu oncom.

Auuuccchh terima kasihhhhh Tuhan. Akhirnya ibu oncom memakai bantuan korel untuk menyelesaikan soal UAS tersebut. Bikin path awal di korel, terus di save di .dwg, habis itu impor di 3d, dan di extrude..taraaaaaaa..jadi deh bentuk kasarnya, habis itu tinggal di edit2 sajah polygonnya, ihihihihihhi...
 
Emang ada sih sebenernya di 3dnya juga buat bikin path awal, cuma menurut gua sih gampangan bikin di korel secara di korel ada yang namanya "freehand", kekeke..ya gak tau deh..gua emang belet bangat di 3d.

Niat hati pengen gambar kawanan biawak mandi kembang, nah ko malah jadi bebek begini
Oh iya, saking jadul dan gapteknya gue, gue anti yang namanya gradien, shadow, efek transparan, pokonya yang namanya efek-efekan deh. Juga anti sama line dan open path. Jadi klo mo buat gradien ya pake cara manual, shadow manual, semua serba manual. Emang jadi ribet dan nyusahin diri sendiri, tapi ini demi kepuasan mamen!!!ekekeke.. (eh kalo gitu ngapain gambar pake kompi, mending gambar langsung aja kaleeee).

BTW, pelis, jangan samakan akuh dengan manusia seni rupa lainnya yah (yang karyanya udah galelo, bikin hati meronta-ronta). Ouch saya kan seni rupa murtad, ga papa atuhlah kalo karya ogut teh cimrin bangat..Kayaknya anak seni rupa kalo liat semua gambaran gue mereka pasti malu. Atau bisa jadi tertawa bahagia gitu "Ah you're so pakin stupid".

Tapi walaupun begitu tetep saya suka menggambar!!

Menggambar bagai junk food dan healthy food
junk food : enak tapi gak bagus buat kesehatan pisik
healthy food : bagus untuk kesehatan mental kalo menguasai ilmu ignoring people

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...