Theme Preview Rss

Bermain Muncrat Ceret-Ceret

Postingan kali ini diperuntukkan buat ente-ente yang ngaku anak galau lagi autis serta apatis dan anti sosial. Ehehehe..ya bagi ya suka ngendon di kamar terutama malem minggu (kesian deh lo, ga punya pacar kan?), atau lu yang emang anti asobing (anak social climbing) dan males gaul, bagi kamu yang punya cat air dan ga tau musti diapain tu catnya, mungkin bisa mencoba kegiatan ini. 

Baiklah kegiatan ini dinamakan kegiatan mengotori lantai kamar lu. Kamu bisa mencoba kegiatan ini bahkan dengan keponakanmu yang masih kecil-kecil (curcol niieh).

Tenang aja atuh, gampang dibersiin ko. Kalo kata Rin*o mah jangan takut sama kotor. Ennnngg waduh kayaknya ada yang sensitip nih denger kata nuuuuuuuuuuuuutttt -sensor- ahahaha piss ah mamen...

1. Siapkan bahan-bahan
kertas, air bersih, palet, kuas, dan cat air. Buat kertas terserah kamu mau pake kertas apaan, disini ratu oncom pake kertas bekas yang dibagi 4 (biar banyak aja hasilnya). Cat air juga terserah mau merek apaan, ratu oncom pake merk yang ada di foto soalnya warnanya gonjreng-gonjreng sih!! Buat air juga terserah mau pake air sumur, air kolam, atau air pipis sekalian sok mangga!!
Tips : kalo ga punya palet bisa pake cetakan es batu, lebih enak, lebih banyak tempatnya.
persiapan untuk bermain muncrat-muncrat

2. Crot-crot-kan cat airnya
Aduh bahasa yang bagusnya apa sih? pokonya ya tuangkan cat airnya di palet. 
Tips: tuang dulu semua warna yang kamu mau.
menuangkan berbagai warna di palet

3. Beri air
Beri air, terserah tingkat kekentalannya gimana. Semakin banyak airnya semakin  transparan, ya iyalah anak kecil juga tau kali. Habis itu baru diaduk.
Tips : beri air dulu ke semua warna baru diaduk. Beri air sedikit dulu, kalo kurang transparan kan bisa nambahin air. Ini lebih baik daripada kebalikannya, lu harus nambahin cat airnya kalo lu rasa kurang opaque (kurang deep, kurang burem -red)  kan jadi boros cat air jadinyah.
kasih air dulu semuanya
baru diaduk, setiap ngaduk satu warna terus mau ngaduk ke warna lainnya, jangan lupa kuasnya di cemplungin ke air dulu, biar warna-warnya tetep pure, ngak kecampur-campur

4. Mulai berkere-aksi
Caranya kibas-kibas kuas lu, aduh bahasa bagusnya apa yah? splash-splash-in kuasnya  (minim kata-kata otakcetekdotcom).

croooottt...
crooottt lagiiih..


Kamu bisa berkreasi dengan memakai ukuran dan tipe kuas yang berbeda, tingkatan kekuatan men-splash, arah datangnya splash, warna-warna yang di pakai, dsb. Cobalah semua, kreasikan, padu-padankan. Saksikan ketika antar warna berpadu dan ngasilin wet-on-wet effect. Itu bagus deh!!


wet-on-wet effect, liat waktu si kuning pink biru berpadu, ada yang jadi ungu ada yang jadi oren,
liat juga zona-zona "perantara"-nya..wuaahh mereka sangat harmonisssshh


Tips : kamu bisa juga jatuhin kuasnya ke kertasnya, coba perhatikan gimana penampakannya kalo kamu jatuhin dari ketinggian yang berbeda-beda.

Kalau sekiranya ada bagian dimana semuanya numpuk di satu tempat, kamu bisa meniupnya, tiupan ini bisa menghasilkan efek spider-leg. cobain aja. (Atau kalo mau lebih ekstrim lagi, di sembur aja sekalian, biar kayak mbah dukun)
efek tiupan..fyuh fyuh..jadilah spider-leg



Bagi si oncom sih ini menyenangkan, walaupun banyak temen-temen yang bertanya-tanya. Dimana letak menyenangkannya sih?

Hehehehe.. ya itu ketika warna itu saling berpadu, ngasilin warna baru disertai dengan gradasi warnanya di zona perantara, wet-on-wet effect, itu gua suka banget ngeliatinnya *autis mode :on, auk deh kenapa bisa begitu. Apalagi wet-on-wet effect nya itu loh, sangat cat air sekali!!suatu efek yang ga mungkin lu dapet dari media apapun, cuma cat air doang yang bisa (mungkin) ahahaha sotoy abis gue.

Berikut hasil dari si oncom bermain beginian :



Percayalah, lu pasti bisa bikin jauuuuuuuuuuuhhh lebih baik dari ini,, sejauh Ratu Oncom dan Taylor Swift, Nyi Rorock N Roll dan Paris Hilton, Lodeh GAGA-L dan Lady Gaga. Sok mangga dicoba, jangan lupa di posting ya, en let me know hasilnya.
Tips : Biarkan catnya kering alami. Kalau pake hair dryer atau pemanas lain kertasnya bisa ngeringkel (kecuali kalo ente2 pake kertas bagus yang niat semacam kertas corcorde gituh??)
Oh iya, Kamu bisa juga berkere-aksi dengan sedikit bantuan photoshop. Contoh hasilnya postingan selanjutnya aja yak! kayaknya ni postingan udah kebanyakan gambar deh <= = alesan padahal mah belum bikin ehehehe..

Selamat mencoba!!

4 comments:

Damsel Cosmic mengatakan...

Cyeeeh yg bakat artis ^^ kalo di kanvas lebih mantep looh, tapi kudu pake tinta..

btw gw tuker ID blogger di follower elu heheheh

oncomdotcom mengatakan...

ehehehe bakat artis dangdut kali..heee kanvas aku kere nih ga sanggup beli kanvas
btw gua mau jadi follower di blog elu yang banyak gambarnya itu aaahh

Viera mengatakan...

Beibs, aku mah biasa pake Bukrim, bukan RINSO….Itu kenapa sih nama bininya bisa mirip? kakakakakakakak! Teteuuuf yeee, minta dibahas….

oncomdotcom mengatakan...

hahahaha gua mah pake sabun colek "dangdut" ateuh..RINSO mah muahal! cabun colek dangdut cuma gopek!
Kenapa bisa mirip?? karna sebenernya nama dia ama nama bini-nya tuh feng-shuinya paling bagus..cuma yaaa kombinasi dengan embel-embel di depan lebih mengundang chi positif demi kelangsungan rumah tangga ahahaha
GONG XI FAT CAI

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...