Theme Preview Rss

Balik Kanan GRAK!! bagian satu

Sebuah artikel hari ini dari om yahu mengusik ketenangan Ratu Biawak yang berniat begadang buat instal ulang dan merapikan file yang berantakan seperti gigi empunya yang punya kompi (oh yeah seandainya gigi bisa di-instal ulang..). Tapi, ternyata waktu buat 'ngaclek' sambil makan gungek* di depan kompi berubah jadi nulis blog gara-gara artikel om yahu. Sok atuhlah dibaca heula artikelna disindang.

Ocelah buat ente wanita-wanita bersasak tinggi, artikel itu kalah menarik dari artikel tips merawat rambut jigrag, cukil kuku cantengan atau implant bokong. Tapi, bagi ratu biawak yang dulunya pernah bercita-cita jadi guru TK, artikel ini sangatlah menarik.

Menarik apahnya? baiklah, mari kita kicau-in aja satu-persatu :

1. Cina ketemu Yahudi..kombinasi paling ALAU
Disebutkan kalo si emak (Amy Chua) bersuamikan orang Yahudi, dan bagi gua ini kombinasi yang gawat braderrr!!kalo di maenan Poker itu udah kayak punya Pair Ace ditangan -yang satu spade yang satu heart- gimana enggak brader, ntu anaknya bakal kayak gimana brader??!!!
Pinternya dapet dari babehnya, ditambah tekunnya orang Cina. Belum lagi masalah fisiknya, mata babeh kulit emak. Beuhhh..FIRE IN THE HOLE!

Kalau udah gini sih, kalo gue yang jadi pemegang Pair Ace, gua kaga pikir panjang lagi dah. Langsung abisin chipsnya, ALL IN!!

2. Metode Barat apa Timur?
Nah, ini dia, sebagai calon ibu, gua udah mulai nih merhatiin yang begini-beginian, walaupun entah kapaaaan gitu ya jadi calon ibunya (tapi mudah2an waktunya tepat deh..amin).

Walaupun kayaknya isi pembahasan ini udah hampir mirip kayak yang di artikel, tapi ratu biawak pengen cuap-cuap sorangan hususnya buat pola pengasuhan gaya TIMUR.

Kalo ditilik-tilik dari kasusnya mader Amy Chua, sudah barang tentu pola pengasuhan pasangan itu ya pasti gaya Timur atau gaya otoriter. Karna kedua etnis itu biasanya nerapin gaya otoriter walaupun orang Yahudi itu pola otoriternya diterapin ketika anaknya sedang dalam masa labil (umur SD-remaja). Sedang orang Cina itu kayaknya dari anaknya brojol udah di kerasin kali ya..(hehehe..sori buat kamu yang keturunan Cina, tak bermaksut ya).


Gaya 'keras' dari dua kelompok manusia ini kayaknya ga lepas dari persamaan mereka yaitu sebagai bangsa yang sama-sama bangsa yang ber-'diasphora' alias bertebaran, bermigrasi kemana-mana. Udah barang tentu di tempat migrasi mereka bakal jadi minoritas dan harus survive, so..orang tua nerapin pola ini biar anaknya kuat dan tegar supaya bisa tetep bertahan.

Satu sisi, pola ini bagus. Bisa bikin anak mandiri dan gak manja. Tapi, satu sisi ada gak bagusnya juga. Mungkin contoh paling gampang yang bisa langsung diliat yaitu..gak lain gak bukan adalah pola pengasuhan orangtua si ratu biawak.

Yoai..aneh emang, babeh gue yang katanya berketurunan orang dari Barat malah nerapin pola Timur. Hasilnya?? so pasti bisa diliat dari gue dan saudara-saudara gue. Bener-bener beda hasilnya!Empok gua jadi orang yang pinter, dewasa, penurut, pokonya anak baik banget deh, sedang gua jadi anak yang lalalalalallalalalalallaala..you know lah yaaaaa...

Eit..eit..Bukan kamsut gua menuding emak-babeh gue sebagai penyebab absurdnya gue ini. Eeeenggg..gini, disetiap pilihan pasti tuh ada ples minesnya. Mungkin elo-elo pada liat gue sebagai akibat negatif dari pola pengasuhan otoriter. But trust me, gua gak segitu buruknya lagggeeeee hehehehe *narsis mode : on

Gua berterima kasih kepada emak-babeh gue karna dengan pola pengasuhannya ini gua bisa sangat pintar menyembunyikan perasaan sedih, kecewa, marah dan mengubahnya jadi perasaan yang bikin hepi. Dasarnya gua tuh cengeng, kalau ga di didik keras, coba bayangin betapa lemetnya gua sekarang!

Gak kebayang sebenernya kalo gua diasuh pola barat. Pasti gue jadi cewek yang manja, selalu ngerasa bener, ga mau ngalah sama orang, dan yang lebih menyebalkan lagi...gua pasti pandai memainkan kata-kata, bergosip, dan menjilat. Hehh males deh. YEEE..Ini gua sok-sokan aja kali nulis blog, ya karna dikehidupan nyata gua gak pandai omongnya dan gak pandai mengungkapkan sebenernya (itulah mengapa blog ini dibuat brader).

So, akhirnya, buat kamu-kamu yang udah jadi ibu-ibu, silahkan memikirkan gimana pola pengasuhan yang baik buat setiap anak. Mau barat, timur, kombinasi, terserah (tapi gua yakin walaupun kombinasi pasti ada kecenderungan lebih porsi dimana). Contoh produk dari pola timur bisa liat di gue. Kalo porsi barat gua ga tau deh siapa contohnya. Hayooo..siapa yang ngerasa hasil produk barat nulis juga dddooong dong dong dong!!!


PS : simpulan ratu biawak yang belum bertelor = setiap anak itu beda, paling baik kenali dulu sipat anaknya kali ya. Waduh..waduh gua belum jadi ibu-ibu udah sok tau gini deeeehh iiih!!

* gungek = tarigu jeung cengek (gorengan serupa bakwan, tapi isinya itu cengek yang dipotong kecil-kecil bukan irisan sayur)..rasanya RUAAARRR BIASAAAAA!!! SEUHAH!!!

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...