Theme Preview Rss

Pak RT Duloh dan Duit

Hahaha ngebaca postingan sebelumnya, gua menyadari bahwa postingan itu seharusnya bukan berjudul Pak RT Duloh, karna ya emang isinya gak menceritakan maksut dan tujuan tersirat dari tulisan "Pak RT Duloh", gua malah nyeritain kelakuan Pak RT gua yang nyebelin (angger) atau kesombongan ibu bendahara RT KedongKolan.

Beginilah temans, kalo kalian banyak makan produk-produk kebanggaan Indonesia seperti Indomie dan Anak Mas, serta jajanan SD kayak lidi-lidian. Pecinnya itu loh..bikin bodo, bikin keluarannya kayak gue, suka gak nyambung dan seenaknya sendiri>>nyalahin pecin, padahal bodo ya bodo ajah.

So jadi gimana dengan Pak RT Duloh? jadi ya gini maksut gue. Setelah satu hari itu gua bertemu dengan dua orang pejabat RT yang kehidupan ekonominya berjauhan, walaupun cuma ngobrol kira-kira 15 menit (gogontokan lebih tepatnya dengan ibu sombong KedongKolan), tapi gua menerjemahkan sedikit dari hubungan kehidupan perekonomian dan kelakuan mereka.

Kadang, kita suka menyimpulkan sendiri hal paling terburuk di jaman edan macam begini adalah gak punya duit. Ada benernya, lu mau sekolah bagus kan pake duit, mau ujian TOEFL juga pake duit, bahkan mau punya pacar cakep juga pake duit. Tapi, ternyata duit bikin orang jadi banyak takutnya. Contoh, ibu KedongKolan. Gua paham nih, kenapa si ibu itu begitu nyebelin. Karna pertama ngeliat gua dan temen gua yang notabene penampilannya gak banget, pasti takut dong! Jangan2 kita ini maling, atau kalo bukan maling ya sindikat MLM.

Kedua, dia tau bahwa warganya juga pasti begitu, takut. Walaupun ni daerah cuma orang berduit biasa, gak kaya banget, biasa banget deh, ketakutan itu pasti ada. Takut gua maling, sindikat MLM, kepolisian setempat yang lagi gerebek, atau wartawan yang lagi nyamar, atau bisa jadi orang reality show kayak termehek-mehek yang berusaha membongkar kehidupan kelam lu?? so, jangan harap ada sambutan enak seperti "silahkan duduk", yang ada malah DIUSIR!

Sedang, dengan Pak RT Duloh, wah jangan tanya, doi terbuka banget, bahkan kami disediain minum, di sediain tiker buat duduk (walaupun temen gua nginjek eek ayam). Keterbukaan itu datang karna Pak RT Duloh (dan warganya) gak takut apa-apa. Yang ditakutin sama Pak RT Duloh dan warganya cuma satu, gak makan hari itu.

Jadi, gua bisa ngerti kalo orang banyak bilang duit itu bukan parameter bahagianya orang. Orang banyak duit justru banyak pikiran dan selalu suudzon sama orang. Iya gak sih? kalo ente-ente termasuk orang berduit tapi gak banyak pikiran dan selalu berbaik sangka dengan orang, selamat! berarti ente-ente banyak buang duit.

Oh ya..ada lagi cerita yang nyimpang dari Pak RT Duloh tapi masih ada hubungannya dengan masalah duit-duitan. Dulu, gua pernah ngefans sama orang karna orang itu orang yang sederhana layaknya Pak RT Duloh. Gua juga tau latar belakang keluarganya yang biasa banget. Kebetulan orang itu satu kampus. Nah, pas dia menjalani kehidupan kuliahnya sih, gua semakin terpukau oleh orang ini. Sederhana banget, udah gitu omongnya ga banyak cingcong, polos, pokonya Pancen Oye!

Singkat cerita, karna emang doski pinter, mana keluaran dari engineer pulak, dapetlah dia kerjaan yang bagus dan bergaji sasdis. But, ternyata duit bisa bikin orang berubah. Tadinya hidup super sederhana nan perkasa, jadi super mewah nan manja. Tadinya gak kenal cewek jadi tukang mainin cewek, tadinya polos jadi bermulut manis, dkk. Ya udah dah, gua kagak jadi ngefans sama ni orang walaupun kemungkinan besar doi begitu karna kaget ngejalanin hidup barunya.

Duit oh duit...bisa bikin bahagia bisa bikin takut, bisa bikin orang berubah, bisa bikin orang nyebelin setengah mati cih cih kemarilah duit..heeeeeeee...

PS : Walaupun duit bukan parameter kebahagian seseorang, tapi tetep gua pengen berduit banyak ahahahhaha...

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...