Theme Preview Rss

Operasi Mekar Jaya

Apakah itu Operasi Mekar Jaya?

Operasi Mekar Jaya adalah operasi yang dilakukan ketika pulang sekolah dimana operasi ini bertujuan mengumpulkan alat-alat tulis yang diabaikan oleh pemiliknya alias mengklepto.

Rupanya banyak looh pensil-pensil dan pulpen yang berserakan, yang jatoh, yang lupa di masukin ke tempat pensil. Operasi ini paling banyak menghasilkan ketika Ratu Biawak duduk di bangku kelas satu SMU dimana saat itu kami masuk siang dan pulang sore, ga ada pergantian kelas sehingga bebas ngider dari kelas 1-1 ampe 1-8..

Walaupun begitu, waktu Ratu Biawak berhasil naik ke kelas 2, operasi Mekar Jaya paling giat dilakukan sebab operasi ini dilakukan bersama teman seperjuangan yang demen banget mengelepto, doi teman sebangku Ratu Biawak bernama Tinceu. Tingkat Klepto si Tinceu melebihi Ratu Biawak, karna hasil operasi Mekar Jaya Ratu Biawak diklepto juga sama si Tinceu.

Selain ngembat barang2 punya orang yang diabaikan, kami juga menjalankan hobi kami yang lain yaitu vandalis. Jadi, habis ngembat, kami menitipkan oleh-oleh ke meja terdekat tempat barang-barang itu berupa tulisan gak penting. Si Tinceu biasanya nulis "RetroKlepto" gua biasa nulis "Ncum41". Hampir semua meja kami tulisi kayak gitu, tak terkecuali Meja Guru. Adik gua yang masuk SMU yang sama setelah 4 tahun, menjadi salah satu orang yang sebel dengan oknum yang bernama "RetroKlepto" dan "Ncum41" ini. Dia pernah bilang ke gua "RetroKlepto sama Ncum41 siapa sih? tukang ngerusak deh mereka itu!!"

Bisa dikatakan klepto si Tinceu udah dibawah alam sadar, bayangin aja doi tanpa sadar punya buku textbook kimia 2, biologi 2, fisika 2, pokonya segalanya punya 2. Si Tinceu orangnya emang rada2 pinpinbo, dengan tenang dia bilang gini waktu nemu barang kleptoan "Ih, ko ini ada 2? ini pasti Oncom ya yang ngerjain Tinceu.."

Kemarin malem, ceritanya gua beberes kamar nih, habis kamar gua diberantakin sama follower sejati gua (keponakan). Nah pas beberes satu kontainer yang isinya alat-alat tulis, ternyata gua menemukan fakta bahwa barang2 kleptoan itu masih ada! Gua masih inget karna barang2 tersebut selalu jadi persengketaan harta antara gua dan si Tinceu. Biasanya yang jadi persengketaan itu pensil mekanik.

Ah, what a memories! dan, walaupun kebanyakan barang2 hasil kleptoan itu ga berfungsi lagi (mending dipiceun!), tapi gua masih menyimpannya, entah kenapa. Mungkin karena suatu barang kadang selain punya nilai fungsi juga punya nilai historis. Seperti barang-barang ga penting yang masih gua simpen yang ngingetin gua terhadap Operasi Mekar Jaya Jaman SMU.


PS : barang terhebat hasil klepto Ratu Biawak = Jaket Triset
Justify Full

5 comments:

Shanti mengatakan...

oncom comayah!
siapa siiiik teman sebangkumu di 2-5???

btw, selamat ulang tahun yah ratu biawak!
semoga cepet ganti kulit!

oncomdotcom mengatakan...

siti sate!!
temen sebangku aye waktu 2-5 ada dua yang pertama si keriwel anak Psiko UI, yang kedua si Tinceu yang berkacamata, berbehel, pinpinbo, anak kedokteran Inter UI, lu pasti tau..

AHAHAHAHA, tengs bu,,daridulu juga sudah brupaya ganti kulit, tetep we kulit (baca:muka) ga ganti2!

Shanti mengatakan...

haha yg pertama gw tau, tp kayaknya dia ga suka operasi mekar jaya. yang kedua jg tepat sesuai dugaan gw. hahaha..

Viera mengatakan...

Beibs, kamu mental orang miskin banget sih??? Pdhal kan tinggal ngomong sama akyuh, kamu mau apa??? Aku kan kaya raya beibs, kamu minta pinsil mekanik yang bisa ngerubah kamu jadi Sailor Neptunus-pun akyuh belikan beibs, soalnya kan akyuh kaya bangets!

Anonim mengatakan...

hahahahaha pinpinbo apaan yahh? mana jatah barang kleptoan gw cumiii?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...