Theme Preview Rss

Ababil Gagal Matematika!!

Ah, Ratu Biawak kembali teringat masa Ratu Biawak masih bertulang rawan, alias ababil!! Ababil mungkin bisa dikategorikan ketika masa SMU dan SMP, tapi entah kenapa Ratu Biawak sangat mengenang ketika masa-masa SMU.

Ya, bukannya masa-masa yang lain gak seru. Semua seru, jaman sd, smp, kuliahan, semua ada ceritanya, dan semua edan. Tapi entah kenapa Masa SMU tuh masa yang paling kuat membayangi kehidupan Ratu Biawak. Ga tau yah, sebenernya karna faktor apa yak?Justify Full
Dulu, sebelum masuk SMU, emak pernah berkata. "Seneng banget!!nikmatin ya baik-baik! masa SMU itu masa paling manis.." dan ternyata memang bener, sayang ya SMU itu cuma tiga taun? Ratu Biawak berharap empat atau enam taun sekalian *ga naek kelas

Ahahahaha..iya kalau SMU gua itu mengenal kata ga naek kelas, mungkin gua udah masuk dalam golongan ini kali yak. Sumpah ya, gua tuh jahiliyah banget! alias BODO Beungeeuut!!
Soalnya yah, gua tuh kaget banget waktu SMU, pelajarannya bener-bener gilak deh, kimia, pisika, dan MATEMATIKA!!! ya Allah kenapa ilmu sesat itu harus ada sih?? Ratu Biawak benci itung2an (soalnya jarinya ga ada lima, ga bisa buat ngitung)!!

Kaget, iya, disamping materi pelajarannya aneh2, ternyata gaya belajarnya juga beda abis sama SMP. Gedung sih boleh sebelahan, tapi Cuah..Cuah!! ternyata ada tembok pemisah yang ga keliatan!kayaknya SMP ama SMA gua kayak berlomba-lomba menerapkan sistem yang nurut mereka paling bagus. Waktu SMP tuh belajarnya dituntun banget, pe-er beneran harus dikerjain, pake ada acara dikocok (kayak arisan) segala untuk menentukan pe-ernya siapa yang diperiksa hari itu. Kalau hari itu lagi apes, ketauan ga ngerjain, harus bikin pe-er tersebut dengan kopiannya sebanyak 50kopi. Sadis bener. Tapi, metoda sadis ini nampaknya sangat cocok diterapkan kepada Ratu Biawak karna diakhir masa SMP, gua berhasil mendapatkan nilai 7 untuk Matematika walaupun rata-rata temen seantero sekolah dapet nilai 9.

Nah, jaman SMU, buseng deeeeehhhh..boro deh yang namanya di tuntun! Pe-er tuh hanya sebatas manis dimulut sajah! anak-anak dibiarin lepas, belajar sendiri. Si Sanjay temen gua aja ampe bisa mem-bully temen gua buat nulisin pe-er matematika dia. Menurut guru-guru SMU Ratu Biawak, belajar itu harus dari kesadaran masing-masing, jadi kalo mau belajar ya sukur, kalo ga mau belajar sabodo, yang penting lu siap nerima akibatnya nanti!

So, udah mah gua bolot, ditambah dibiarin lepas, terserah mau belajar apa kagak, tambah bolot lah gue!

Gua inget tuh, pertama kali ulangan matematika gua dapet nilai 2!!despret sih waktu itu, tapi lama-lama, karna keseringan dapet nilai 2, jadi aja bebal. AHAHAHAHA..

Pelajaran lain yang tak kalah menyebalkan adalah akuntansi, idiiiihh..kalo yang ini dalam hal nilai ulangan lebih parah dari matematika!Nih ya, mate kan dapet 2 dari skala 10, nah kalo akun gua dapet 2 dari skala 100!! Waktu itu gua langsung pajang kertas hasilnya dan pamer ke seluruh antero sekolah nilai gua yang fenomenal itu. Luar biasa bolotnya..

Tapi, akun masih mending, karna gua bisa mengejar, dan balas dendam, kelas 2 gua belajar mati2an dan sukur gua bisa menorehkan prestasi luar biasa, yaitu ngerjain soal ulangan temen sebangku yang nangis karna doi ga bisa ngerjain (soal gua sama dia beda). Nah enih, kalo matematika, gua belajar mati2an juga boro2 bales dendam, najong abis, tak pelak lagi, gua jadi langganan cubitan maut guru matematika karna ga bisa ngerjain soal di depan kelas.

Diantara pelajaran IPA yang sakit jiwa itu, gua paling menguasai ya Biologi. Lumayan deh gua sampe sekarang masih inget nama-nama latin berbagai macam jamur, ganggang, bakteri dan teman-temannya. Karena rata-rata ulangan gua nyang bagus2 di ni pelajaran *sombong, eh gua malah terjebak, soalnya wali kelas gua saat itu malah mempertimbangkan gua buat mengkategorikan gua sebagai anak IPA. Siyaaaall...

Puncak kegalauan atas matematika waktu dikeluarin kebijakan bahwa kelulusan ditentukan oleh nilai UN beberapa mata pelajaran salahsatunya MATEMATIKA! standar waktu itu 4,01. Gua degdeg-an luar biasa waktu itu karna biasanya gua dapet nilai 3. Untung akhirnya gua dapet nilai 5 walaupun rata-rata seantero sekolah itu 7.

AHAHAHAHA..begitulah kebolotan gua dari segi itung2an. Tampaknya kalo ngomongin masa SMU ga akan ada abisnya deh. Jadi, postingan selanjutnya kayaknya bakal tentang masa-masa ababil juga deeeh..so nantikan kelanjutannya ya..

1 comments:

Viera mengatakan...

iyuuuuuh, aku nggak biasa temenan sama orang bego beibs…(dan lu akan langsung berpikir, "dari mana gerangan nama Pe-a itu datang? kalau bukan dari beletnya otak lu Pe???") kekekekeke, itu semua kamuflase beibs, krn sebenernya aku itu pintar banget, tapi kedua orang tuaku takut aku diculik agen mosad lalu aku dijadikan intel mereka…

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...